Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Michael Essien Terkagum Dengan Support Dari Bobotoh Persib

 

 

D-miro.org – Hasil yang mengecewakan diperoleh oleh Maung Bandung pada laga pekan ke-23 Liga 1, Sabtu 9 September 2017 kemarin. Persib Bandung hanya sanggup bermain imbang dengan skor 2-2 ketika menyambut Semen Padang.

Tetapi, hasil tersebut tidak terlalu mengecewakan untuk marquee player Persib Michael Essien. Pemain berusia 34 tahun ini mengatakan kegagalan Persib memperoleh tiga poin bukanlah hasil yang terbaik.

Tetapi, Michael mengaku senang dengan sambutan dari supporter setia Persib atau bobotoh. Bahkan dia merasa terkagum-kagum dengan dukungan yang diperoleh Persib ketika melawan Semen Padang berjalan.

“Bukan hasil terbaik kemarin, tapi pasti suasana terbaik dari fans (bobotoh). Terima kasih untuk semua yang sudah datang menikmati pertandingan,” tulis Michael pada akun Instagram pribadinya.

Untuk diketahui, pendukung Persib memenuhi Stadion Jalak Harupat ketika pertandingan Maung Bandung melawan Semen Padang. Pada dua pertandingan sebelumnya, pendukung Persib tidak bisa mendukung langsung ke Stadion karena terkena sanksi Komdis PSSI.

Bahkan, pada pertandingan tersebut, bobotoh memberi jamuan koreografi. Tribun timur dari Viking Persib Club menampilkan koreografi dengan nuansa berwarna biru putih, dan sedangkan pada tribun selatan, bobotoh Bandung Bersatu (Bomber) menampilkan koreografi yang tertulis “Bangkit”.

Pelatih Persib Emral Abus menyatakan taktik Semen Padang berhasil dengan memanfaatkan kecerdasan Irsyad Maulana, kecepatan Riko dan kecerdikan Vendy Mofu.

“Target kita tidak tercapai dari apa yang dicanangkan. Memang apa yang kita khawatirkan sebelum bermain terkait kecepatan Ricko (Simanjuntak) dan Irsyad (Maulana) terbukti. Sebelumnya, Nil Maizar (Pelatih Semen Padang) sempat berdiskusi sama saya bahwa sepak bola modern itu memanfaatkan kecepatan dan itu diterapkan,” ujar Emral.

“Harusnya perpindahan dari kanan ke kiri, harusnya bisa diantisipasi, apalagi sasarannya Riko. Tapi itu berkat kepintaran Irsyad dan memberikan umpan kepada Mofu sehingga bisa terjadi gol. Jarak antara Tony Sucipto dan pelapis sangat jauh, jadi bisa dilewati,” ungkapnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *