Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Barcelona Akan Tetap Bermain di La Liga

 

 

D-miro.org – Presiden Federasi Catalunya, Andreu Subies mengelak mengenai berita Barcelona akan dikeluarkan dari La Liga apabila Catalunya secara resmi merdeka. Akhir-akhir ini, memang beredar berita mengenai Barcelona tidak bisa bermain di La Liga bila Catalunya merdeka. Hal tersebut akibat dari Dewan Legislatif Spanyol mencegah klub dari negara lain bermain di La Liga, selain klub dari Andorra.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mencoba menjelaskan keadaan dengan mengungkapkan akan tetap tampil pada La Liga meskipun bercerai dari Spanyol. Tetapi, apa yang diungkapkannya berbeda dengan pernyataan dari Presiden La Liga, Javier Tebas.

Tebas mengkhawatirkan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak diperbolehkan untuk tampil karena akan mengalami kesulitan dalam memperoleh izin dari pemerintah Spanyol.

Mengetahui keadaan semakin memanas, kemudian  Andreu Subies yang sebelumnya pernah menjadi dewan direktur federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mencoba untuk menenangkan keadaan.

“Tidak ada yang akan berubah di sini, itu tidak mungkin terjadi. Kita harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi di bulan November sebelum mengambil keputusan. Dengan apa yang terjadi di Catalunya, sepertinya kita mendengarkan dua band bermain,” kata Subies.

Untuk diketahui, Barcelona sebelumnya diberitakan menawarkan diri sebagai anggota  Komisi  Independen untuk Diagol, Mediasi dan Konsiliasi yang bekerja untuk menjadi penengah dalam permaalahan antara pemerintah Catalunya dan Spanyol. Kemudian, Barcelona nantinya bersama dengan 10 organisasi yang tidak bertalian dengan politik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *