Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

FIFA Belum Akui Lukaku Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Belgia, Ini Alasannya

 

 

D-miro.org – Romelu Lukaku ternyata belum dianggap sebagai pencetak gol terbanyak tim nasional Belgia oleh FIFA. Menurut FIFA, Lukaku baru menciptakan 28 gol pada level internasional bukan 31 gol seperti yang dikatakan Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB).

Lukaku memperoleh julukan pencetak gol terbanyak sepanjang masa oleh Belgia ketika menciptakan gol saat bertanding dengan Jepang pada pertandingan uji coba di Jan Breydelstadion, Brugge, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Menurut catatan dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB), gol tersebut merupakan yang ke31 yang diciptakan oleh Lukaku semenjak dia debut pada 2010 lalu. Lukaku selisih satu gol lebih banyak dari Voorhoof dan Van Himst yang memperoleh julukan pencetak gol terbanyak setalah menciptakan 30 gol bagi timnas Belgia.

“Romelu Lukaku sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Selamat Big Rom!,” tulis akun Twitter resmi milik KBVB, Rabu (15/11/2017).

FIFA ternyata tidak mau menganggap tiga gol yang telah diciptakannya pada 2014 saat Belgia melawan Luksemburg dengan hasil 5-1. FIFA tidak mau mengakui karena Belgia saat itu melakukan pergantian pemain hingga tujuh kali, sehingga melebihi aturan FIFA yang hanya memperbolehkan enam kali.

Oleh karena itu, pertandingan serta semua yang terjadi pada pertandingan tersebut tidak diakui oleh FIFA. Romelu Lukaku maih harus menciptakan tiga gol lagi untuk memperoleh julukan pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Belgia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *