Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Dani Alves Ungkapkan Persepakbolaan Italia Alami Penurunan

 

 

D-miro.org – Bek Paris Saint Germain, Dani Alves menilai persebakbolaan dan Liga Italia mengalami penurunan. Hal tersebutlah yang menjadi alasan dirinya keluar dari Juventus.

“Saya berharap sepak bola Italia berubah secara keseluruhan, juga karena apa yang terjadi di tim nasional Italia. Itu bukan hanya masalah pelatih, tapi secara umum sepak bola telah menurun levelnya,” ungkap Alves.

Alves mengatakan dia sebenarnya senang bergabung bersama Juventus. Tetapi menurutnya sepak bola Italia tidak mengalami perkembangan sehingga menyebabkan Alves tidak betah.

“Saya ingin lebih, namun itu tak mudah bagi saya. Saya tidak selalu senang seperti biasanya,” ungkap Alves.

Dani Alves sempat menguatkan Juventus pada musim 2016/2017, dan dia berhasil membawa Juventus memperoleh trofi Liga Italia dan Coppa Italia. Tetapi, dia tidak berhasil pada final Liga Champions karena kalah melawan Real Madrid dengan skor 1-4.

Alves kemudian keluar dari Juventus sesudah terlibat pertentangan dengan pendukung Juventus. Kemudian Alves bergabung dengan PSG pada Liga Prancis. Masuk ke PSG dia bermain dengan rekannya di timnas Brazil, yakni Neymar.

“Sekarang saya senang di PSG karena hidup telah mengajari saya, di sepak bola Anda harus bermain sebaik mungkin dan di sini saya bebas melakukannya,” katanya.

Dia juga menganjurkan supaya sepak bola Italia dapat mencontoh Napoli, karena Alves menganggap visi Napoli bermanfaat untuk meningkatkan mutu persepakbolaan Italia.

“Setiap orang harus mencontoh Napoli. Saya suka mereka dan visi Napoli berguna untuk mengembangkan sepak bola Italia,” tutur Alves.

“Anda butuh lebih banyak rasa senang di Liga Italia modern,” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *