Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Vincent Kompany Peringatkan City Untuk Selalu Stabil

D-miro.org – Peringatan yang telah disampaikan oleh Vincent Kompany agar tidak cepat terbuai dengan keunggulan besar yang ada di klasemen tersebut tertuju kepada Manchester City. Kompany melakukan itu lantaran belajar dari pengalaman yang sebelumnya telah terjadi.

City dengan cepatnya melaju di Premier League musim ini setelah berhasil membuat catatan sebanyak 17 kali kemenangan yang telah diraihnya secara beruntun. City saat ini berada sebagai pemimpin klasemen dengan perolehan sebanyak 55 poin dari 19 laga, unggul 12 poin dari Manchester United yang sudah memainkan 20 pertandingan.

Meski demikian, Kompany tak ingin City mengendur. Dia tak ingin timnya bernasib seperti MU musim 2011/2012. Kala itu, City yang tertinggal delapan poin menyalip MU untuk merebut gelar juara Premier League.

“Saya tidak tahu apakah orang-orang akan ingat tapi waktu itu enam laga tersisa dan kami tertinggal delapan poin, jadi itulah mengapa saya selalu jadi orang pertama yang mengatakan ‘Tidak, kita tidak boleh melepas pedal gas’,” Kompany.

“Saya benar-benar tidak menginginkan itu. Kami dorong, dorong, dorong, dan tidak ada yang boleh membiarkan performanya menurun atau kewaspadaannya menurun.”

Unggul jauh di klasemen, City menghadapi situasi yang relatif berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Sama seperti saat juara di musim 2011/2012, City juga menyalip rivalnya ketika merebut gelar Premier League 2013/2014. Saat itu City melewati Liverpool untuk merebut trofi juara.

“Ini adalah kali pertama kami ada di depan seperti ini. Sejujurnya, saya tidak merasakan terlalu banyak perbedaan, tapi sedikit terlalu awal untuk menarik kesimpulan,” Kompany menyatakan.

“Tapi saya merasa kami dalam situasi dengan tekanan lebih tinggi, (seperti) ketika kami harus menghadapi United dan kami tertinggal tiga angka. Itu adalah laga-laga yang berbeda dari yang lain yang akan Anda mainkan dalam hidup Anda.”

“Tapi saat ini kami punya peluang. Kami dalah posisi di mana kami bisa cuma fokus ke sepakbola kami, bukan yang lainnya, dan memenangi pertandingan dan tampil bagus di saat bersamaan. Ini sedikit berbeda, tapi keinginan untuk menang ada.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *