Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Pep Guardiola Tak Sayangkan Liverpool Bayar Mahal Virgil Van Dijk

D-miro.org – Dengan belanjanya Virgil van Dijk yang dilakukan dengan harga tinggi tidak mendapat komentar dari Pep Guardiola. Justru yang terjadi sebaliknya, Pep Guardiola malah memuji langkah bagus Liverpool mengambil keputusan untuk menggaet bek yang memiliki kualitas yang luar biasa.

Van Dijk selangkah lagi jadi pemain Liverpool setelah menyepakati harga 75 juta pound sterling dengan Southampton. Dari pembelanjaan pemain tersebut saat ini Van Dijk telah resmi menjadi bagian dari Liverpool mulai awal tahun depan.

Dengan harga tersebut membuat Van Dijk menjadi bek paling mahal di dunia. Lantaran kebutuhan dari Liverpool akan pemain hebat menjadiaknnya rela mengeluarkan biaya yang begitu tinggi.

Tapi di satu sisi, harga Van Dijk dianggap berlebihan dan dikritik beberapa pihak termasuk manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang mempertanyakan keputusan Liverpool itu. Guardiola sebagai manajer Manchester City pun tak lepas dari pertanyaan jurnalis soal transfer Van Dijk itu. Apalagi City sempat disebut-sebut meminati pemain asal Belanda itu. Apa komentar Guardiola?

“Ini soal si pemain, bukan uangnya,” ujar Guardiola.

“Saya tahu Liverpool sudah mendatangkan pemain luar biasa. Van Dijk adalah bek tengah yang sangat hebat,” sambungnya.

“Kita bisa lihat ke depannya apakah pembelian itu berhasil. Terkadang pemain murah itu terlihat lebih mahal ketimbang pemain yang benar-benar mahal. Jika dia sudah bermain sekitar enam, tujuh, delapan tahun di level tertinggi, maka itu murah. Jika bermain buruk maka itu mahal.”

“Contoh John Stones, orang-orang bilang ‘oh, terlalu mahal harganya’ ketika dia datang ke sini. Kini harganya kemurahan. Harga memang tergantung penampilan di atas lapangan,” tutup Guardiola.

Sebelum Van Dijk, para pemain belakang termahal dunia ada di City yakni Benjamin Mendy, Kyle Walker, dan John Stones.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *