Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Lionel Messi Akan Bela Mati-Matian Timnas Argentina Demi Dapatkan Trofi

Hanya satu piala yang hingga saat ini masih belum sampai ke tangan Lionel Messi. Namun, tidak harus menjadi juara dunia nama Messi sudah tidak akan ada yang menggantikan untuk mendapatkan julukan menjadi seorang pemain terbaik di jagat raya ini.

Meskipun sudah tidak bisa terhitung lagi banyaknya gelar yang dihasilkan oleh Messi selama di level klub bersama dengan tim Barcelona, Messi juga tidak selalu bisa lepas dari kritikan pedas terkait performanya pada saat bersama dengan timnas Argentina. betdeal.com

Messi sudah terlalu banyak berhasil menghasilkan gol dan juga menjadi andalan untuk Albiceleste, pmein handal satu ini juga berhasil membawa timnya untuk mendapatkan sebuah trofi yang bergengsi. Dengan berhasilnya meraih medali emas olimpiade 2008 menjadi salah satu pencapaiannya yang sangat luar biasanya.

Selain itu, hanya dalam waktu selama tiga tahun saja, mulai dari awal tahun 2014 hingga akhir tahun 2016 Messi juga harus rela mendapatkan kekalahan beruntun sebanyak tiga kali di partai final. Kekalahan pertama yakni dari Jerman di Piala Dunia 2014, lalu dari Chile di Copa America 2015
dan 2016.

Jadi menjadi hal yang wajar jika Messi setengah mati dalam membela timnas Argentina lantaran hingga kini masih belum mampu memberikan trofi bergengsi untuk negaranya sendiri. Terlebih, pemain rivalnya, Cristiano Ronaldo sudah berhasil membawa Portugal untuk mendapatkan juara Piala Eropa.

Messi sempat mengalami frustasi dengan datangnya banyak kritik terkait dirinya. Bahkan Messi sempat memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah kekalahan yang dialami di final Copa America dua tahun lalu sebelum akhirnya comeback.

Di tengah kritik terkait performa Messi di timnas, Diego Maradona coba membela. Menurut Maradona, dengan atau tanpa trofi Piala Dunia, Messi tetap pemain terhebat dunia saat ini.

“Saya sarankan Messi agar terus bermain dan menikmatinya saja,” ujar Maradona.

“Dia harus cuek pada kritik yang ada, apakah dia bisa atau tidak memenangi Piala Dunia, Liga Champions, atau Copa del Rey,” sambungnya.

“Dia tidak harus menunjukkan apapun lagi. Dia hanya harus menikmati permainannya di lapangan.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *