Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Manchester City Diingatkan Untuk Tidak Sombong Dengan Peraihannya Di Premier League 2017/2018

D-miro.org – Keberhasilan yang telah dicapai oleh Manchester City dalam meraih sebuah kesuksesan besar di Premier League 2017/2018 dihiasi dengan banyaknya rekor yang mereka dapatkan. Dengan banyaknya yang berhasil diraih oleh City tersebut mendapatkan sebuah peringatan untuk tidak menjadikan mereka menjadi besar kepala.

Hal tersebut diberikan karena perjalanan yang mereka tempuh tidak hanya sampai sini saja. City berhasil mendominasi Premier League musim 2017/2018 berkat arahan dari Pep Guardiola. City berhasil menjadi juara dengan perolehan 100 poin, unggul 19 poin atas Manchester United di posisi dua.

Baik jumlah poin maupun selisih dengan runner-up tersebut menjadi rekor di Premier League. Tak hanya itu, torehan 32 kemenangan dan 106 gol juga menjadi catatan terbaik di sejarah kompetisi ini.

Selain trofi Premier League, City sebelumnya telah lebih dulu mengamankan gelar juara Piala Liga Inggris. Bagi City, double winner ini jadi penanda manis akan peringatan 10 tahun era Sheikh Mansour.

Sejak Sheikh Mansour mengakuisisi klub pada 2008, City sudah mengangkat tiga trofi Premier League di musim 2011-2012, 2013-2014, dan 2017-2018. Selain itu, City juga mengangkat trofi Piala FA pada 2010-2011 dan Piala Liga Inggris di tahun 2013/2014, 2015-2016, dan musim 2017/2018 ini.

Meski musim ini berakhir dengan memuaskan, Chairman City Khaldoon Al Mubarak ingin timnya tetap bersikap rendah hati. Dia turut mengingatkan masih ada target jangka panjang untuk dikejar.

“Hal yang Sangat penting dari City adalah menjaga kerendahan hati. Kami harus tetap rendah hati. Ini adalah tim yang rendah hati dan asal usul klub ini juga selalu tentang kerendahan hati. Saya ingin berpikir bahwa cara kami berperilaku sejauh ini sudah penuh kerendahan hati,” ujarnya.

“Saya berharap mereka semua melihat kami selalu dekat dengan klub, fans, rendah hati dalam kegagalan dan rendah hati saat sukses.”

“Kami akan terus melanjutkan petualangan ini. Sudah 10 tahun dan kami antusias akan apa yang sudah didapati, terutama tahun ini. Sebuah cara luar biasa melakukan selebrasi 10 tahun.”

“Tapi ini tentang rencana jangka panjang. Yang mulia Sheikh Mansour memiliki komitmen jangka panjang. Petualangan akan berlanjut. Sekarang adalah tentang 10 tahun ke depan dan terus bekerja dengan visi dan strategi,” tambah dia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *