Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Kekelahan Jerman Membuat Sang Pelatih Berpikir Ulang Terkait Kedudukannya Sekarang

D-miro.org – Dengan sangat memprihatinkan yang telah dicapai Jerman dengan hasil akhir yang bisa dibilang ini pertama kalinya Jerman benar-benar merasa sangat hancur. Dengan hasil yang sangat mengecewakan tersebutlah membuat sang pelatih Joachim Loew membuatnya berpikir ulang terkait dengan posisinya saat ini.

Jerman yang sempat dijuluki sebagai tim sang juara baru saja mengalami kekalahan yang sangat memprihatinkan sepanjang perjalannya. Kekalahan 0-2 di tangan Korea Selatan, yang dikombinasikan dengan kemenangan Swedia 3-0 atas Meksiko memastikan Jerman tersingkir di babak grup.

Kekalahan kali ini menjadi yang perdana kalinya dialami oleh Jerman.  Tim Jerman harus menerima jika telah tersingkir dari fase grup Piala Dunia sejak format grup diperkenalkan di Piala Dunia 1950.

Perjalanan yang begitu mengecewakan tersebut semakin jelas setelah Die Mannschaft finis di urutan terbawah Grup F dengan hanya mendulang tiga angka.
Padahal belum lama ini, Loew telah memperpanjang kontraknya sampai 2022. Namun, usai kegagalan ini pelatih berusia 58 tahun tersebut enggan mengonfirmasi apakah dirinya masih akan menjadi pelatih Jerman atau tidak.

“Terlalu awal bagi saya untuk menjawab pertanyaan itu,” ucap Loew di the Guardian. “Kami butuh beberapa jam untuk menenangkan diri.”

“Ada kekecewaan besar di dalam diri saya. Saya tidak bisa membayangkan kami akan kalah dari Korea Selatan. Saya syok karena kami tidak mampu mengatasinya. Masih terlalu dini bagi saya untuk mengatakan sesuatu. Saya betul-betul kecewa.”

Loew mulai menukangi Jerman sejak 2006 dan berhasil mempersembahkan Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu. Hasil di Rusia menjadi yang pertama bagi Loew gagal mengantar Jerman setidaknya ke babak semifinal sebuah turnamen besar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *