Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Maurizio Sarri Berhasil Hantarkan Chelsea Untuk Dapatkan Gol Di Menit Awal

D-miro.org – Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada saat bertanding di pramusim pertamanya tahun ini. Namun dengan hasil kemenangan tersebut masih belum bisa mencerminkan permainan The Blues yang dianggap apik.

Untuk saat ini Chelsea sedang menjalani masa uji coba untuk bisa menghadapi Perth Glory di Optus Stadium, Perth, Australia, Senin (23/7/2018). Pertandingan kali ini nantinya akan menjadi laga pertama Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea.

Skuat Chelsea yang berada di bawah asuhan Sarri, memang terlihat tampil beda dengan menerapkan formasi 4-3-3. Sebelumnya, di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea kerap memainkan 3-4-2-1.

Chelsea begitu menghasilkan gol dengan waktu yang relatif cepat pada saat memasuki menit keenam lewat Pedro Rodriguez, usai menyontek bola umpan tarik Callum Hudson-Odoi dari sisi kiri. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.

The Blues mendominasi 71 persen penguasaan bola dan melepas tujuh tembakan on target dari 21 percobaan menurut catatan ESPN. Sarri tak puas dengan hasilnya, tapi sudah cukup puas dengan performa Chelsea meski masih ada yang harus diperbaiki.

“Hasilnya bukan cermin dari permainan, tetapi lebih penting dalam periode ini adalah performanya. Saya puas dengan penampilan di babak pertama dan 15 menit pertama babak kedua, bukan 30 menit terakhir,” kata Sarri seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Kami kehilangan jarak antara bek dan gelandang, tetapi kami tahu kami harus bekerja. Kami harus kembali ke Cobham dan bekerja lebih keras. Kami tahu kami harus meningkatkannya dengan cepat,” Sarri menegaskan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *