Berita Sepakbola Terlengkap

Kabar Bola Nasional

Gianluigi Buffon Tidak Dapat Jaminan Untuk Jadi Kiper Utama Di PSG

D-miro.org – Setelah Gianluigi Buffon secara resmi direkrut menjadi bagian dari Paris Saint-Germain ternyata dirinya tidak mendapatkan sebuah kepastian bakaloan menjadi kiper utama. Meskipun dirinya telah mengantongi banyak penilaian apik, Buffon tetap menyadari jika dirinya butuh bekerja keras untuk bisa menjadi kiper nomor satu di PSG.

Buffon akhirnya memutuskan untuk bisa bergabung dengan PSG setelah 17 musim membela Juventus. Di timnya yang baru, Buffon harus bersaing dengan Alphonse Areola dan Kevin Trapp.

Di antara tiga kiper yang dimiliki PSG, Buffon tentunya yang paling senior dan paling berpengalaman. Namun, itu bukan jaminan ia akan langsung merebut posisi kiper nomor satu Les Parisiens dari tangan Areola.

“Saya belum bicara dengan siapa pun, tapi penting bagi saya untuk mengatakan satu hal: dalam 24 tahun karier saya, tak ada orang yang pernah mengatakan begini kepada saya ‘kau akan menjadi kiper utama’,” ujar Buffon.

“Saya yakin bahwa kami harus berlatih dan menempatkan diri kami dalam kondisi terbaik untuk bermain ketika dibutuhkan,” tambahnya.

“Dan sekali lagi saya di sini untuk melakukan yang terbaik ketika dibutuhkan oleh pelatih, juga untuk membantu semua orang meningkat. Jadi, saya punya dua fungsi,” kata Buffon.

Buffon dimainkan sebagai starter oleh pelatih Thomas Tuchel pada laga pramusim melawan Bayern Munich dan Arsenal. Pada dua laga tersebut, PSG selalu kalah, masing-masing dengan skor 1-3 dan 1-5.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *